Categories
Informasi

Biografi Joan Tomas dan Alasan Persija Merekrut Dirinya

Persia secara resmi memperkenalkan Joan Tomas dan bergabung dengan klub League One yang terkenal di Indonesia, bahkan nama Joan Tomas telah diprediksi, tetapi baru kali ini akhirnya diperkenalkan untuk memperkuat kebanggaan masyarakat Jakarta. Ingin tahu tentang biografi Joan Tomas dan mengapa Persia merekrutnya? Lihat artikel di bawah ini!


Biografi Joan Tomas


Joan Tomas bahkan memulai karir sepakbolanya dengan bergabung dengan salah satu klub Matador yang paling terkenal di negara itu, Espanyol, dan pindah ke Espanyol B pada tahun 2003 selama sekitar empat tahun.


Bersama Espanyol B, sekarang 34, ia telah mencetak 11 gol dalam 51 pertandingan antara 2003 dan 2007, rekor tertinggi. Mulai sekarang, Joan Tomas akhirnya mendapat kesempatan untuk bermain dengan tim nasional Spanyol U-19 dan memenangkan ajang Euro. U-19 tahun 2004.


Joan Tomas akhirnya dipinjamkan ke klub lempar ketiga Spanyol Lleida untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman selama musim ini dan ditawari tawaran untuk bergabung dengan Alicante FC. Dia berhasil mengemas 11 gol dalam 40 pertandingan saat Joan Tomas menghidupkan kembali klub LaLiga Spanyol di Villarreal.


Namun sayangnya, Joan Tomas tidak dapat menunjukkan hasil yang signifikan dengan Villareal, sehingga Joan Tomas hanya mendapat kesempatan untuk tampil sekali di LaLiga Spanyol ketika Villarreal mengalahkan Deportivo La Coruna melawan Deportivo. Pada menit ke-65, Joan Tomas menggantikan Robert Pires, salah satu pemain sepak bola dunia. Namun, Joan Tomas tidak bisa melakukan upaya nyata dan Villareal kalah pada waktu itu.


Ini membuat Joan Tomas bagian dari Villareal B, yang mencetak 7 gol dalam 33 pertandingan di LaLiga 2 musim 2009-2010 Spanyol. Kemudian Joan Tomas pindah untuk membela Celta Vigo, yang masih dalam lemparan kedua sepak bola Spanyol dan membutuhkan dua musim untuk Joan Tomas untuk membawa tim ini ke liga Spanyol.


Itulah yang terjadi ketika Joan Tomas membantu Celta Vigo memenangkan musim kualifikasi 2011-2012 dengan mencetak 5 gol dalam 37 pertandingan. Tetapi sekali lagi, ketika ia bermain di LaLiga Spanyol, Joan Tomas tidak bisa bersaing dengan hanya bermain empat kali.


Joan Tomas akhirnya memutuskan untuk pindah ke Liga Siprus dan bergabung dengan AEK Larnaca. Ia bertahan 7 musim dan berhasil mencetak 40 gol dan 10 assist di semua kompetisi yang ia ikuti bersama Larnaca.


Pengalaman terbaik Joan Tomas dengan Lanarca adalah ketika ia memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Eropa hingga ia mampu menyelesaikan satu acara bantuan pada 2018-2019 saat melayani FC Zurich.


Bersama dengan Lanarca, Joan Tomas mampu mengumpulkan dua hadiah, Piala Siprus 2017 – 2018 dan Piala Super Siprus 2018 – 2019, dan memainkan peran penting karena Lanarca ditempatkan tiga kali berturut-turut di Liga Siprus 2014 – 2017. Setelah 7 musim, Tomas memutuskan untuk pindah Liga Yunani dan Kekuatan PAS Lamia, mencetak 2 gol dalam 14 pertandingan di liga terbaik di liga Yunani dari 2018 hingga 2019.


Alasan untuk mempekerjakan Persia Joan Tomas
Sebelum perekrutannya, Joan Tomasa membawa jendela transfer Liga 1 Persija Xandaon untuk musim 2019. Joan Tomas digantikan oleh posisi pemain-pemain yang ditinggalkan oleh Bruno Matos. Joan Tomas menandatangani perjanjian dan diluncurkan pada 31 Agustus 2019 kemarin di Jakarta.


Nama Joan Tomas, yang bergabung dengan Kemayoran Tigers, banyak bocor di kalangan penggemar sepak bola Indonesia, tetapi Ferry Paul, sebagai CEO Persia, terus kehilangan akses hingga Joan Tomas secara resmi diperkenalkan.


Persia membawa Joan Tomas sendiri karena pemain berusia 34 tahun ini miskin di dunia sepakbola untuk bermain di LaLiga dan memperkuat tim nasional Spanyol U19. Karena alasan ini, Joan Tomas akhirnya pergi ke Persia. Selain itu, Persija juga memiliki tujuan ambisius yang tidak bermain karena nama tim masih dalam investasi.


Ada beberapa biografi tentang mengapa ia merekrut Joan Tomas. Pertahankan semangat, selamat berkompetisi dan berikan hasil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *